7 Okt 2017

Pengen Buat Email Baru Lewat HP? Daftar Email Gratis di Gmail

Pengen buat email baru lewat hp? kamu bisa daftar email gratis di Gmail, soalnya dari contoh yang terlihat cara membuat Gmail baru hanya perlu meluangkan waktu sebentar saja. Banyak alasan teman kita ingin mendaftar email, entah itu untuk keperluan daftar email BBM, untuk buat akun Instagram pake email, mengganti email Facebook dll.

Untuk buat email lewat hp Android memang cukup mudah, kamu bisa segera masuk melalui menu pengaturan telepon. Agar bisa menambah Gmail lebih dari satu di Android makanya saya memberikan sebuah tulisan ini untuk pembaca blog pribadi saya, terutama yang masih belum bisa membuat email sendiri.

Aplikasi email memang banyak tersedia di Play store, selain Gmail salah satunya email gratis yang cukup terkenal adalah Yahoo. Kamu bisa juga menikmati layanan gratisan tersebut untuk berkirim email ke teman, guru bahkan dosen kita. Apalagi untuk kepentingan yang formal seperti kirim lamaran kerja via email di hp.
buat email baru lewat hp - daftar email gratis di gmail

List untuk daftar email gratis:

Beberapa list berikut dapat di buat daftar email lewat hp baik Android maupun iPhone, jadi dalam prosesnya kamu tak perlu punya laptop. Apa saja email gratis tsb?
  • Aplikasi Gmail: pastinya kalian sangat mengenali aplikasi yang termasuk bawaan hp Android ini, ya app Gmail merupakan email dari Google yang sudah tersedia gratis bagi pengguna Android.
  • Aplikasi Yahoo: dari aplikasi email Yahoo kita bisa membuat akun melalui handphone. Selain untuk masuk ke email Yahoo di Android, dari aplikasi ini juga bisa digunakan untuk email Hotmail atau Outlook dan Aol.  
Sekarang karena kita akan buat email baru lewat hp pastikan kalau Android kamu sudah ada paketan internetnya atau segera menyambungkan ke wifi, selain itu boleh meminta hotspot dari hp lain.

Buat Email Baru Lewat HP? Daftar Email Gratis di Gmail

Gini loh guys, cara membuat email lewat hp kalapun belum paham kamu bisa melihat gambarnya yang saya ulas secara lengkap pada setiap langkah. Yuk mari ikutin aja..! namun jika screenshot / gambar tidak sama dengan tampilan di hpmu coba ikuti caranya disini . Karena pada contoh tersebut menggunakan Android N di Xiaomi Redmi 5A MIUI 9.

1. Langkah awal kamu perlu masuk pada menu "Pengaturan" ponsel jika hp Samsung, lalu jika lewat hp Xiaomi tentunya perlu masuk ke "Setelan". Biasanya yang membedakan hanya pada poin ini saja, antar merk Android satu dengan hp Android lainnya.
2. Kemudian kalau sudah mendapati tampilan seperti berikut, maka silahkan mengikuti langkah-langkah mulai dari gambat yang paling kiri ke kanan. Karena saya memakai handphone Xiaomi maka screenshot akan terlihat kayak gambar.
buat email baru lewat hp
Setelan buat email baru di Xiaomi
3. Selanjutnya kita akan diarahkan sistem Android untuk menuju dua pilihan menu. Nah untuk "Yang sudah ada" itu digunakan masuk akun Google di Andriod jika kamu sudah mempunyai email. Karena belum punya maka yang dipilih adalah menu "Baru".
buat email baru lewat hp
4. Langkah buat email baru lewat hp selanjutnya ialah mengetikkan Nama depan dan juga nama Belakang. Artinya kamu disuruh membuat nama untuk akun kamu yang juga biasa dipake untuk nama alamat email pada proses lanjutannya.
membuat email baru lewat hp
5. Pada tahap yang paling penting dan biasanya sering gagal adalah tahap yang kelima ini. Jadi teman-teman bisa memilih saran Google untuk membuat alamat email, kalau masih kurang bagus tipsnya bisa menambahkan angka dibagian belakangnya agar tersedia. Google juga hanya menyediakan email pake tand titik saja untuk memisahkan kata, jadi kita tidak bisa pake underscores seperti Yahoo.
daftar email baru
6. Jika sudah menekan tombol berikutnya dan alamat Gmail tersedia maka silahkan membuat kata sandi yang gampang diingat dan boleh berstatuskan kuat. Maksudnya kata sandi email yang kuat yaitu kata sandi tersebut dengan gabungan huruf besar, kecil dan karakater khusus seperti %$#@!& spasi juga bisa dibuat sandi Gmail asalkan paling sedikit 8 karakter.
cara membuat email di google lewat hp
7. Dari sini kamu tidak wajib memilih opsi pemulihan akun tapi jika kamu memilihnya bisa menambah atau memasukkan email pemulihan artinya email kamu yang lain boleh akun Yahoo atau Gmail lain.
gmail daftar masuk di android
8. Karena saya dalam contoh buat email lewat hp ini memilih yang lain kali maka tidak ada lanjutan proses untuk opsi pemulihan akun Google tersebut. Yang muncul langsung pilihan "Selalu kabarkan berita dan penawaran dari Google Play" silahkan diberi centang atau tidak.!
daftar email gratis di hp
9.  Muncul lagi sebuah tampilan untuk setujui syarat dan layanan Google untuk akun Gmail. Kamu bisa membaca-baca sebentar atau langsung menyetujuinya.
buat email facebook
10. Jika muncul gambar yang menampilkan kode chaptca masukin aja sesuai yang terlihat di hape kamu. Kalau tidak ada langkah ini abaikan saja boleh meloncat ke langkah selanjutnya.
cara membuat gmail baru
11. Dengan begitu sistem Android akan menyimpan data akun Gmail, sabar dulu ya karena cepet nggaknya tergantung jaringan internet di hp yang kamu pake untuk membuat email baru.
cara membuat gmail baru lewat handphone
12. Kamu bisa setting sinkronisasi akun Gmail baik dengan data aplikasi, buang centang yang tidak perlu mungkin seperti kalender, kontak, dan yang paling penting menurut saya kontak dan aplikasi Gmail sendiri.

Akhirnya kita sudah sampai ke pengunjung tutorial buat email baru lewat hp kali ini yang sudah saya jelaskan secara tahap demi tahap dengan bantuan gambarnya. Agar tidak lupa akun Gmail di hp Android sebaiknya kamu segera mencatatnya di apapun yang gampang dilihat ketika lupa. Lalu untuk pencatatan alamat akun Gmail dan kata sandinya sertakan juga nama pengguna.

Misalnya Format untuk mencatatnya seperti ini:

  • Nama email: cmaa.blog@gmail.com
  • Kata sandi: BOB4stick
  • Tgl pembuatan: 7 Oktober 2017
  • Nama akun: CMAA blog
  • Nomor dan Email pemulihan: 08123456789 / carabuatemail@gmail.com  

Nah kayak contoh di atas itu dapat kamu contoh sob, karena apa kok kita perlu mencatatnya. Data-data tersebut dapat digunakan untuk membantu kita jika lupa kata sandi Gmail. Apalagi jika nomor hp sudah tidak aktif biar nggak bingung untuk mengaktifkan email Gmail lagi sehingga tanpa daftar akun Google atau Gmail lagi meskipun kamu ganti hp Android baru.